Minggu, Juni 16, 2024
spot_img

PJ Walikota Hadiri Gebyar PAUD 2024

TANGERANG | RMN Indonesia

Meskipun memiliki jadwal yang padat, Penjabat (Pj.) Walikota Tangerang, DR. H. Nurdin, didampingi oleh Bunda PAUD Kota Tangerang, Hj. Zuraidiati Nurdin SA, berkenan menghadiri acara Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kota Tangerang 2024 yang diselenggarakan oleh Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Kota Tangerang dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang yang ke-31 di Mall Tangerang City pada Senin (26/1).

Dalam sambutannya, Pj. Walikota menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan acara Gebyar PAUD serta peluncuran lagu “Gurayud” yang merupakan karya para Penilik. “Saya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini karena dapat mengembangkan kemampuan dan potensi para siswa dalam berlomba, serta dapat menjadi momentum dalam meningkatkan kesadaran semua pihak untuk memberikan layanan pendidikan terbaik bagi anak-anak usia dini,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Drs H. Jamaluddin M.Pd, juga menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut. “Kita bersyukur atas terlaksananya kegiatan ini. Lewat acara Gebyar PAUD dan peluncuran lagu Gurayud ini, kita harap dapat menjadi bagian dalam memeriahkan HUT Kota Tangerang yang ke-31, serta dapat menggugah semangat kita semua dalam memberikan layanan pendidikan terbaik bagi anak-anak usia dini. Melalui berbagai lomba yang diselenggarakan pada acara ini, kita harap dapat meningkatkan kemampuan dan rasa percaya diri para siswa dalam mengembangkan potensi dirinya,” tuturnya.

Ketua IPI Kota Tangerang, Hj Siti Nuraini M.Pd, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program IPI Kota Tangerang yang dirancang untuk meningkatkan potensi bakat dan minat para siswa, serta sebagai bagian dari perayaan HUT Kota Tangerang yang ke-31.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj. Walikota Tangerang, Bapak Kepala Dinas Pendidikan, Pak Kabid, para donatur, rekan-rekan Penilik, dan semua pihak yang telah memberikan dukungan bagi terlaksananya kegiatan ini,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Hj. Siti Nuraini, pada acara tersebut terdapat tiga jenis lomba yang diadakan, yaitu senam, menyanyi, dan membaca Al-Quran surah pendek, yang diikuti oleh perwakilan PAUD dari 13 Kecamatan se Kota Tangerang.

Pantauan staf media Tangerang Raya di lokasi acara menunjukkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung ramai dan mendapat perhatian dari masyarakat, para guru, serta orang tua murid. Acara juga berlangsung semarak dengan penampilan kreasi para siswa dalam lomba serta penampilan Drumband Kelompok Bermain (KB) Al Sabilillah dari Kecamatan Neglasari yang mendapat sambutan tepuk tangan antusias dari para pengunjung. (wil/TR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles