Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

30 Inovasi Ditampilkan Pada Lomba Teknologi Tepat Guna

TANGERANG | RMN Indonesia

Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pemberdaya Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) menggelar Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat Kabupaten Tangerang yang diikuti oleh 19 kecamatan, dimana masing kecamatan tersebut mengirimkan utusan, perlomban itu di dominasi oleh para pelajar.

Pj Bupati Tangerang, Andi Ony melalui Asistens Daerah (Asda) II bidang perekonomian pada Sekertariat Daerah Kabupaten Tangerang, H.Saifullah mengatakan, dalam lomba TTG ini ada sebanyak 19 Kecamatan yang ikut serta dengan 30 inovasi yang ditampilkan.

“Yang ikut disini adalah hasil dari seleksi. Ini merupakan salah satu bentuk upaya pemda memberikan kesempatan kepada anak muda untuk berkreasi juga berinovasi,” ucapnya Saifullah kepada wartawan dilokasi, Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa. Kamis(7/3/24).

Lanjut Saifullah, selain dalam berkreasi dan berinovasi hal ini juga untuk menuangkan ilmu dan ide-ide mereka untuk membangun Kabupaten Tangerang. “Disini lah tepatnya, agar bisa bersaing dan meningkatkan potensi Desa guna mewujudkan kemandirian dan perekonomian masyarakat,” katanya.

Didalam perlombaan itu, sambung dia, ada perlombaan terkait teknologi pertanian, peternakan, perindustrian maupun teknologi pembangunan.

Dirinya berharap kegiatan ini dapat dilanjutkan dan pemuda-pemudi bisa mengembangkan sesuatu yang terbarukan, sehingga akan mendapatkan juara di tingkat nasional.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini seluruh masyarakat kabupaten dapat memanfaatkan teknologi yang sudah dihasilkan oleh anak muda,” tandasnya.

Ditempat yang sama, salah satu peserta dari Kecamatan Teluknaga, Mamat mengatakan bahwa kegiatan perlombaan ini sangat memotivasinya.

“Bagus, ini merupakan salah satu langkah yang bagus,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya saat ini menampilkan teknologi pembuatan paving blok yang diberi nama Ecopaving. Dimana, pembuatan paving blok itu dari bahan dasar plastik yang sudah tidak terpakai.

“Jadi kita dapat mengurangi sampah dan ini juga salah satu program unggulan Bupati. Bagus juga progam ini dapat membuat masyarakat kreatif,” pungkasnya. (fj/dam)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles