Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

BI Buka Penukaran Uang di Jalur Mudik

JAKARTA | RMN Indonesia

Bank Indonesia (BI) mengantisipasi penukaran uang rupiah di jalur mudik yang berkoordinasi dengan kantor kas daerah.

Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI, Faris Budiawan mengatakan, BI menambah lokasi layanan penukaran uang di jalur mudik melalui Program BI Peduli Mudik, yaitu di rest area jalan tol dan hub transportasi seperti pelabuhan dan stasiun kereta.

“Jadi kami melakukan persiapan untuk penukaran di lokasi-lokasi yang dilalui arus mudik di seluruh Indonesia,” kata Faris, dikutip,  Kamis (4/4).

Selama ini, BI telah menggelar penukaran uang pada 499 lokasi strategis, seperti stadion, alun-alun kota, pasar tradisional dan modern, program tematik susur sungai dan lokasi-lokasi mudik seperti rest area jalan tol dan hub transportasi.

“Saat ini kami sedang ada kas keliling di km57 daerah Cikampek sana, kemudian di beberapa area arus mudik itu juga kita koordinasi dengan BI di daerah untuk membuka tempat penukaran di rest area,” jelas Faris.

“Termasuk di tempat penyebrangan di bakauheuni, stasiun, di bandara kita buka,” imbuhnya.

Faris menekankan, hal tersebut dilakukan BI untuk masyarakat dapat melakukan penukaran uang baru sambil pulang ke kampung halaman.

“Messagenya supaya masyarakat bisa menikmati jalur ini dan bisa melakukan penukaran uang baru pada saat mereka mudik hari raya,” tambahnya.(jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles