Jumat, Juni 14, 2024
spot_img

Liga Inggris ,Arsenal 1-0 MU Pertahankan Asa Juara

MANCHESTER | RMN Indonesia

Dalam pertarungan sengit di Old Trafford Minggu (12/5/2024) malam WIB Arsenal berhasil mempertahankan peluang juara Liga Inggris setelah mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Leandro Trossard pada menit ke-20, memberikan tiga poin penting bagi The Gunners.

Arsenal memimpin dengan 86 poin dari 37 pertandingan, menggeser Manchester City dari puncak klasemen yang kini menempati posisi kedua. Dengan dua laga tersisa, persaingan untuk meraih gelar juara tetap terbuka hingga pekan terakhir.

Pertandingan dimulai dengan keduanya bermain hati-hati, namun Arsenal berhasil mencuri peluang pada menit ke-20. Andre Onana melakukan sapuan bola yang berhasil dipotong oleh Kai Havertz, yang kemudian memberikan umpan kepada Trossard untuk menjebol gawang MU.

Meskipun MU berusaha membalas dengan delapan upaya tembakan sepanjang babak pertama, pertahanan rapat Arsenal membuat mereka kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Di babak kedua, Arsenal tetap mengontrol permainan, sementara MU berjuang keras untuk menembus pertahanan lawan. Meski demikian, tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga peluit akhir.

Upaya terbaik MU untuk menyamakan kedudukan datang dari Garnacho pada menit ke-77, namun tembakannya melebar dari sasaran. Arsenal juga hampir menggandakan keunggulan melalui serangan balik Gabriel Martinelli pada menit ke-79, tetapi usahanya berhasil ditepis oleh Onana.

Dengan kemenangan ini, Arsenal semakin mendekati gelar juara Liga Inggris yang telah lama dinanti. Sementara itu, Manchester United terpuruk di posisi kedelapan dengan 54 poin, semakin jauh dari zona Liga Europa. (dts)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles