Senin, Juni 17, 2024
spot_img

Indonesia Open 2024: Ginting Tersingkir di Babak Pertama

JAKARTA | RMN Indonesia

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus mengakhiri perjuangannya di babak pertama Indonesia Open 2024 setelah gagal mengatasi perlawanan dari Kenta Nishimoto asal Jepang. Bertanding di Court 1 Istora Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (4/6/2024), pertandingan berlangsung ketat sebelum akhirnya Ginting kalah dengan skor 21-17, 11-21, 8-21.

Pertandingan antara Ginting dan Nishimoto berlangsung sengit sejak awal gim pertama. Kedua pemain saling kejar-mengejar poin. Ginting berhasil mengontrol jalannya permainan dan memimpin saat interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Setelah jeda, Ginting sempat memperlebar jarak menjadi 16-12, namun Nishimoto mampu mengejar hingga skor 15-16. Meskipun demikian, Ginting berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, Ginting kembali mendapat perlawanan ketat dari Nishimoto. Meskipun sempat unggul, Ginting tertinggal 10-11 saat interval. Usai jeda, Nishimoto terus memperlebar jarak dan memenangkan gim kedua dengan skor 21-11, memaksa pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di gim ketiga atau penentuan, Ginting tak mampu memberikan perlawanan berarti. Nishimoto mendominasi jalannya permainan dan menutup gim ketiga dengan skor telak 8-21, yang membuat Ginting tersingkir dari turnamen.

Dengan kemenangan ini, Kenta Nishimoto akan melanjutkan perjalanannya di Indonesia Open 2024 dengan menghadapi Lahksya Sen dari India di babak kedua, yang akan berlangsung pada hari Rabu, 5 Juni 2024.

Sementara itu, Indonesia masih memiliki satu wakil tunggal putra yang tersisa di turnamen ini, yaitu Jonatan Christie. Jonatan akan berhadapan dengan Leong Jun Hao dalam upaya menjaga asa Indonesia di sektor tunggal putra.

Meskipun Ginting harus tersingkir di babak pertama, harapan Indonesia kini tertuju pada Jonatan Christie. Dukungan dari masyarakat Indonesia diharapkan dapat menjadi semangat tambahan bagi Jonatan untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen bergengsi ini. (dts)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles