Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Siti Atikoh Blusukan ke Pasar Besar, Madiun

JAKARTA | RMNIndonesia

Istri dari calon presiden Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, blusukan ke Pasar Besar, Kota Madiun Jawa Timur. Siti memborong jajanan sekaligus mendengarkan keluh kesah pedagang.

Di Pasar Besar itu, Siti memborong tempe dari pedagang yang seorang disabilitas. Kemudian ia menyapa lebih banyak pedagang. Di situ pula, ia mendengarkan keluh kesah para pedagang.  Misalnya, bawang putih, beras, minyak goreng hingga cabai yang saat ini masih mahal. Ia kemudian mengaku terpaksa harus mengurangi anggaran lain untuk memenuhi kebutuhan dapur.

“Bawang putih, beras, minyak goreng sama cabe itu lagi pada mahal bu,” ucap seorang ibu, Senin (18/12/2023).

Menanggapi keluhan itu, Atikoh mengungkapkan bahwa visi misi pasangan Ganjar -Mahfud adalah stabilisasi harga. Salah satu cara mengatasi hal itu dengan melihat rantai pasok komoditi pangan.

“Kebutuhan pertanian ketika panen raya ini memang distabilkan agar harganya tidak terlalu turun, sehingga petani juga terlindungi,” kata Atikoh, dikutip.

Dikatakan Atikoh, distribusi harus dipastikan tidak boleh terganggu. Kemudian untuk penawaran dan permintaan juga harus diatur dengan baik.

“Tetapi ketika suplainya turun, misalnya lagi tidak panen ini juga stok dikeluarkan agar harganya tidak terlalu naik, jadi rantai suplainya demannya harus bisa seimbang,” beber Atikoh.

Sebelum berkunjung ke Pasar Besar Kota Madiun, Atikoh terlebih dahulu melaksanakan senam bersama ribuan warga di Lapangan Gulun.

Dia langsung disambut ribuan masyarakat Kota Pendekar dan langsung ikut senam. Setelahnya, Atikoh menyampaikan apresiasi atas kehadiran seluruh peserta yang mayoritas perempuan.”Alhamdulillah saya bisa silaturahmi. Ini adalah wajah sehat dan bugar, perempuan dan bapak yang siap untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” kata Atikoh.

Secara khusus, Atikoh juga mengajak para ibu yang hadir di kegiatan itu untuk memperjuangkan Indonesia tangguh dan luar biasa dengan memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Kalau perempuan bergerak, Insyaallah pembangunan akan sat set, tas tes,” tegas Atikoh.

Dalam blusukan itu, Atikoh didampingi Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari, DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu dan Sadarestuwati serta Wakil Wali Kota Madiun Inda Raya. Tampak pula perwakilan dari partai koalisi, termasuk Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo, yang juga Caleg DPR RI Dapil Jatim VIII, Boyke Novrizon.

Atikoh juga akan mengunjungi daerah lain di Jawa Timur. Safari politik ini dijadikan Atikoh sebagai salah satu upaya untuk menghimpun berbagai aspirasi warga. Nantinya, berbagai aspirasi akan disampaikan kepada Ganjar-Mahfud untuk ditindaklanjuti. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles