Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

Shin Tae Optimis Timnas di Piala Asia 2023

JAKARTA |RMNIndonesia

Timnas Indonesia berlatih keras di Turki. Itu dilakukan agar skuad asuhan Shin Tae-yong ditargetkan lolos 16 besar Piala Asia 2023.

Indonesia sudah menggelar Training Center (TC) di Antalaya, Turki, sejak pekan ketiga Desember 2023. Menu latihan sudah disiapkan Shin Tae-yong untuk meningkatkan kemampuan tim Merah-Putih.

“Menghadapi Piala Asia nanti, Saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” kata Shin Tae-yong di situs PSSI.

Dalam latihan itu, Shin Tae menggenjot strategi passing pendek yang bisa membongkat pertahanan lawan.

“Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” kata Shin.

“Latihan hari ini fokus bagaimana kami meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kami bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” sambungnya.

Di ketahui Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023. Marc Klok cs akan bersaing dengan Vietnam, Irak, dan Jepang untuk memperebutkan tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas akan menjalani dua laga ujicoba di Turki. Libya yang akan menjadi lawan tim asuhan Shin Tae-yong pada tanggal 2 dan 5 Januari 2024. Setelah itu, Indonesia akan berangkat ke Qatar, masih akan melakukan uji coba melawan Iran pada 9 Januari 2023. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles