Jumat, Juli 26, 2024
spot_img

Sejumlah Perumahan di Lebak Dapatkan Program PSU

LEBAK | RMNIndonesia

Sejumlah perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kabupaten Lebak pada tahun 2023 mendapatkan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berupa Peningkatan Sarana Utilitas Umum (PSU) dalam bentuk pembangunan sarana infrastruktur jalan, pengaspalan, dan paving block.

Perumahan yang mendapatkan program peningkatan sarana umum di Lebak meliputi Royal Greenland, Rivera Village, Griya Oteng, Mabu Park, dan Padjajaran Bamboo Residence. Kepala Bidang Permukiman pada Dinas Perkim Kabupaten Lebak, Helmi, menyatakan bahwa sejumlah perumahan tersebut telah menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan permintaan masing-masing. Beberapa perumahan memilih untuk membangun jalan paving block dan melakukan pengaspalan.

Dengan adanya program bantuan PSU dari Kementerian PUPR, Helmi menyebut bahwa ini juga secara tidak langsung membantu masyarakat dalam pemenuhan sarana infrastruktur jalan di perumahan. Warga di berbagai perumahan kini dapat menikmati sarana jalan yang layak, mendukung tujuan utama program PSU dalam menciptakan perumahan yang sehat, aman, dan terjangkau.

Helmi menambahkan bahwa ketersediaan PSU merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya pengembangan perumahan dan kawasan permukiman. Meskipun pihak Dinas Perkim Lebak hanya mengetahui program bantuan PSU, pengajuan dan sebagainya dilakukan langsung oleh pihak perumahan. Pihak dinas hadir saat penyerahan pekerjaan dan aset.

Seorang warga perumahan Royal Greenland, Romli, mengungkapkan rasa terbantunya dengan adanya program bantuan PSU. Kini mereka dapat menikmati sarana jalan yang layak berkat penggunaan paving block.”Saat ini kami bisa menikmati sarana jalan yang layak,” kata Romli. (Jat/TR)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles