Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Pelantikan Serentak KPPS Wilayah Kecamatan Medan Helvetia

MEDAN | RMNIndonesia

Sebanyak 3262 calon KPPS terdiri dari 7 kelurahan dengan jumlah 466 TPS wilayah kecamatan Medan Helvetia, mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah yang Diselenggarakan KPU kota Medan. Acara terlaksana di lapangan Bola Balai desa Kelurahan Helvetia. Kamis ( 25/1/2024) pagi.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah dipimpin langsung oleh ketua PPK ( panitia pemilihan Kecamatan ) Medan Helvetia, Moses Budiman Siregar

Turut hadir dalam acara, Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Alexander Piliang, Danramil 06/MS, Kapten Inf A.M Marpaung, Ketua KPU Kota Medan Mutia Atiqah, Ketua Panwaslu Kecamatan Medan Helvetia, Lurah Sekecamatan Medan Helvetia, Camat Medan Helvetia Putra Ramadan S.STP.

Dalam Sambutannya, ketua KPU Kota Medan Mutia Atiqah, menyampaikan bahwa acara tersebut terlaksana secara serentak di seluruh Indonesia.

” khususnya wilayah Kecamatan Medan Helvetia, terpantau langsung oleh saya melalui zoom ke KPU RI “. Ujarnya.

Lebih lanjut Mutia mengatakan, KPPS adalah ujung tombak dari penyelenggara pemilu. oleh karna itu KPU berharap bahwa KPPS dapat bekerja dengan baik mengikuti arahan yang telah ditentukan. Dalam waktu dekat KPPS akan menerima Bimtek untuk pembekalan terkait pelaksanaan pemilu di TPS. KPU Medan juga berharap pada pelaksanaan pencoblosan di TPS, tidak terjadi kesalahan dan kekeliruan atau yang disebut HUMAN EROR.

Di tempat yang sama, Camat Medan Helvetia Putra Ramadan S.STP. mengucapkan selamat dan berharap agar para KPPS dapat bekerja sesuai SOP yang telah di tetapkan KPU.

Di penghujung acara, seluruh calon yang resmi bekerja nantinya sebagai KPPS melakukan Foto bersama.
(rls/um)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles