Sabtu, Juli 27, 2024
spot_img

Usai Ditetapkan KPU, Langsung Bagikan Susu, Gibran Blusukan

JAKARTA | RMN Indonesia

Calon Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, melakukan blusukan dengan membagi-bagikan makan siang dan susu gratis di Rumah Susun (Rusun) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (24/4).
Blusukan putera sulung Presiden Joko Widodo tersebut dilakukan usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.


Dalam blusukan tersebut, pendamping Presiden terpilih Prabowo Subianto itu langsung membagikan susu dan makan gratis kepada penghuni rusun. Selain menepati janji politik, pembagian makan siang dan susu gratis itu sebagai salah satu upaya dalam mengentaskan permasalahan stunting, termasuk nantinya dilakukan pada anak sekolah.
“Nah ini kita ingin bapak ibu, terutama ibu-ibu nanti bisa mendukung program ini, ikut mengawal. Agar programnya benar-benar bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.


Lebih lanjut, Gibran mengatakan, akan mengevaluasi program-program pemerintah yang sudah berjalan saat ini, seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Hal ini agar pelaksanaan ke depan lebih optimal dan tepat sasaran.
“Mungkin sekarang ada ibu-ibu udah punya KIS sudah punya KIP, atau mungkin yang ada yang belum dapat. Ya nanti kami kami evaluasi lagi programnya biar lebih tepat sasaran,” kata Gibran.


“Biar yang benar-benar menerima bisa menerima manfaat dari program itu,” tambahnya.
Diketahui, KPU RI telah menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, hari ini.


Berita acara nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, dibacakan langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.


“KPU menetapkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilu 2024, dengan perolehan sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen,” ucap Hasyim.


Tampak hadir dalah acara tersebut pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.
Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tidak terlihat dalam acara penetapan Prabowo-Gibran itu. (jr)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,900PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles