Rabu, Mei 22, 2024
spot_img

TikTok Shop Segera Dibuka

“Harus buka platform baru, atau mungkin investasi di platform lokal bisa juga, kita belum tahu, nanti kita dengar,”

JAKARTA | RMN Indonesia

Pemerintah akan menemui CEO TikTok, Shou Zi Chew dalam waktu dekat ini. Rencananya TikTok akan membuka bisnis e-commerce di Indonesia.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan bahwa pihaknya akan menemui bos TikTok dalam waktu dekat ini. “Paling minggu depan lah (bertemu CEO TikTok),” ucap Teten dikutip okezone, Selasa (24/10/2023).

Ia menyebutkan, pertemuan itu sebagai tindaklanjut arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Karena TikTok berencana membuka bisnis e-commerce di Indonesia.

“Saya juga diminta pak presiden temui CEO TikTok karena mau bisnis lagi di Indonesia,” ujarnya.

Meski begitu,lanjut Teten, TikTok bisa membuka bisnisnya asalkan mengikuti aturan main yang berlaku di Indonesia. Salah satu aturan itu adalah memisahkan platform sosial media dengan e-commerce.

“Harus buka platform baru, atau mungkin investasi di platform lokal bisa juga, kita belum tahu, nanti kita dengar,” tuturnya.

Aturan itu tak hanya berlaku buat TikTok saja, tapi juga investor lainnya yang ingin berinvestasi di Indonesia.

“Sekarang kita lebih enak karena sudah ada yang mengatur di mana semua e-commerce yang mau berjualan, berbisnis di Indonesia, ya harus buka kantor di Indonesia, harus mengikuti aturan buka kantor di Indonesia, dapat izin lisensi, dan sekarang nggak boleh lagi ada medsos disatukan dalam satu platform dengan e-commerce,” pungkasnya. (jr/you)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
3,912PengikutMengikuti
21,800PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles